5 Brand Smartphone ini Kuasai Pasar Indonesia

5 Brand Smartphone ini Kuasai Pasar Indonesia

Negara Indonesia merupakan pasar yang menggiurkan bagi produsen smartphone dunia. Banyak vendor smartphone yang menjadikan tanah air kita sebagai ladang bagi mereka untuk memaksimalkan keuntungan. Hampir setiap 3 bulan ada saja model smartphone baru yang dilaunching di tanah air. Bahkan ada beberapa model juga diantaranya ada yang hanya dijual secara online. Tapi dari sekian banyak vendor atau brand smartphone, kira – kira brand apa saja yaa yang nguasain pasar Indonesia? Kami sudah merangkumnya, Cekidot !

Samsung

Brand smartphone yang satu ini memang pantas dijuluki rajanya smartphone. Karena samsung memang selalu diminati oleh banyak orang. Baik dari kalangan bawah atau pun kalangan atas. Di Indonesia, Samsung memiliki market share sebesar 25,75 persen per Mei 2019. Ini merupakan yang terbesar di indonesia

Beberapa produk smartphone samsung banyak yang mencetak penjualan bagus diantaranya adalah Samsung Galaxy S10, Samsung Galaxy Note 9, dan Samsung Galaxy A9.

Xiaomi

Vendor smartphone asal China ini bertengger di peringkat kedua. Per Mei 2019, market share Xiaomi mencapai angka 20,98 persen. Angka ini cendrung naik tahun-tahun lalu. Meskipun kenaikkannya gak terlalu signifikan, tetapi ini merupakan point yang bagus bagi Xiaomi.

Xiaomi Mi 9, Xiaomi Mi 8 Pro, Xiaomi Mi Mix 3 dan Xiaomi Mi 8 merupakan beberapa model Xiaomi yang penggemarnya cukup banyak di Indonesia. Salah satu keunggulan produk Xiaomi adalah harga murah dan spesifikasi yang mumpuni.

OPPO

Brand selanjutnya adalah juga brand dari negeri Tirai Bambu. Ya, OPPO menjadi brand ketiga yang market share nya paling baik di Indonesia. Periode Mei 2019, market share OPPO adalah sebesar 18,42. Tidak jauh berbeda dengan Xiaomi, angka ini lebih baik dari yang sebelumnya dan selalu mengalami peningkatan. OPPO Reno, OPPO F9 Pro, OPPO A7, dan OPPO A5 beberapa model yang mencatat penjualan terbaik OPPO saat ini.

iPhone

Brand yang terkenal memiliki keunggulan dari sisi performa dan kamera yang lebih baik, ternyata itu semua belum membuat market share iPhone di Indonesia berada di peringkat tiga besar. Dengan market share 5,52 persen per Mei 2019, iPhone hanya berada diperingkat ke-4. Banyak yang menilai kalau rendahnya market share iPhone disebabkan oleh harganya yang tergolong premium, kapasitas baterai yang tidak besar, dan tidak adanya slot memori eksternal. iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS MAX, dan iPhone 8 Plus menjadi produk iPhone yang paling populer di Indonesia.

ASUS

Brand yang ada diperingkat ke – 5 adalah ASUS. Eits, meskipun ada di peringkat ke – 5, ternyata pencapaian ini terbilang kurang bagus untuk ASUS. Market share ASUS per Mei 2019 adalah 4,08 persen. Angka ini relatif menurun dari waktu sebelumnya. Banyak yang bilang kalau ASUS ketinggalan jauh dari kompetitor lainnya dan kurang inovatif.

Leave a Reply